Asisten Ungkap Penyakit yang Diderita Nia Ramadhani, Gampang Ngos-ngosan

Supriyanto | 4 Maret 2021 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Theresa Wienathan, sang asisten ungkap mengenai kondisi kesehatan Nia Ramadhani. Ia menyebut, istri Ardie Bakrie itu menderita kekurangan zat besi yang mengakibatkan stamina dan penglihatannya tidak bisa maksimal.

Kondisi tersebut diketahui Nia Ramadhani saat melakukan cek kesehatan di Amerika Serikat. Disebutkan Theresa, zat besi di tubuh Nia Ramadhani sangat minim.

"Jadi dia (Nia Ramadhani) itu kemarin pas waktu di Amerika sempat kontrol, check up. Nah dokter yang di Amerika itu sudah bilang kalau iron dia itu bermasalah. Iron dia itu benar-benar jauh di bawah dan saturasinya jelek banget," ujar Theresa Wienathan dalam tayangan Nyonya Bos di Trans TV, baru-baru ini.

Saat check-up di Amerika, Nia Ramadhani disarankan untuk mengatasinya segera. Namun ibu satu anak itu memilih untuk mengobati di Indonesia.

"Kalau menurut dokter di Amerika, kekurangan iron itu bisa menyebabkan dia itu, satu, cepat capek. Memang benar dia cepet capek dan ngos-ngosan. Dia memang orangnya nggak bisa diajak olahraga," kata Theresa Wienathan.

"Dua, bisa bikin dia tuh suka longkap-longkap, jadi tuh kayak mikirnya loading-nya suka agak lama gitu. Ketiga, itu kabur (pandangannya) saat melihat. Jadi selama ini dia pikir itu dia silinder, mungkin ada juga silinder. Ternyata si iron ini punya dampak yang besar dalam penglihatan," jelas Theresa.

Menurut Theresa, Nia Ramadhani masih belum menganggap kekurangan zat besi tidak terlalu bahaya. Sampai akhirnya terjadi insiden saat dirinya menjadi presenter dalam acara TikTok Awards Indonesia 2020. Nia Ramadhani tak bisa membaca prompter dan membuat performanya sebagai presenter kurang baik.

"Dia ngerasa kalau yang dilihat kabur itu nggak apa-apa. Masih normal-normal saja. Kan dia orangnya gitu, nggak pernah notice soal kesehatan dia sendiri," beber Theresa.

Saat ini kondisi Nia Ramadhani dikatakan Theresa tidak ada masalah. Namun Nia mendapat pelajaran setelah merasakan akibat kurang zat besi.

"Ini bisa jadi pelajaran buat kalian ada sakit sedikit jangan dibiarkan. Maksud gue ngomong berasal dari knowledge gue," pungkas Nia Ramadhani.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait